Selasa, 28 Juli 2020

Soal Restrukturisasi Pertamina, Anak Usaha Dituntut Berinovasi

Jakarta PT Pertamina Trans Continental (PTK) siap untuk melanjutkan dengan restrukturisasi anak perusahaan Pertamina, meningkatkan prestasi untuk mengembangkan kemampuannya untuk melakukan bisnis.

Managing Director PTK Nepos MT Pakpahan mengatakan rencana restrukturisasi Pertamina mengharuskan semua pekerja untuk memberikan prestasi terbaik.

“Kita akan meninggalkan diri kita dan terus maju ketika kita tidak bisa bersaing dan memberikan kinerja terbaik kita,” kata Nepos di Jakarta, Kamis (23/7/2020). Harga Pertamax turbo

Menurut Nepos, para pekerja Pertamina Trans Continental harus terus bekerja untuk menciptakan inovasi yang ditentukan dalam kegiatan bisnis perusahaan untuk menghasilkan prestasi terbaik.

“Semangat inovasi, kerja dan munculnya ide-ide kreatif dapat terus didorong dan diimplementasikan dalam lingkungan kerja sehari-hari dan di semua proses bisnis PTK,” kata Nepos.

Prestasi Perusahaan

PTK telah memiliki sejumlah prestasi, termasuk penghargaan di bidang pengetahuan dan menciptakan inovasi berkelanjutan untuk mendukung kinerja perusahaan, pekerja PTK telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk penghargaan tertinggi, Platinum dimenangkan oleh tim PC Prove Nod Nodding Mantul (AAM) dan tim PC Prove Pesut meraih medali perak. SPBU Pertamina

"Kami berharap sistem informasi yang terintegrasi, seperti presentasi tim Pesut, dapat diterapkan di semua proses bisnis PTK. Khususnya di anak perusahaan PTK," katanya.

Nepos melanjutkan, PTK juga memenangkan tempat ketiga dalam kategori Transformasi Organisasi Terbaik pada penghargaan BUMN TRACK 2020 beberapa waktu lalu.

Dia juga berharap bahwa antusiasme semua pekerja PTK akan selalu memberikan kinerja profesional terbaik. “Untungnya, berkat acara BUMN TRACK 2020 pemenang penghargaan, Anda dapat membangkitkan pikiran semua orang di PTK untuk dapat memberikan kinerja profesional terbaik,” tutup Nepos.

Sebelumnya

Sebelumnya, setelah restrukturisasi perusahaan, PT Pertamina (Persero) terus memperkuat komitmennya untuk melakukan fungsi strategisnya. Dengan kata lain, untuk mengelola dan memasok energi untuk kepentingan masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Sebagai perusahaan milik negara, semua kebijakan Pertamina harus mengacu pada arahan pemegang saham, dalam hal ini Menteri BUMN yang mewakili pemerintah. Dalam menerapkan kebijakan ini, manajemen Pertamina selalu mempertimbangkan aspek-aspek strategis, prosedur, termasuk semua aset dan pekerja perusahaan sesuai dengan standar hukum yang berlaku, ”kata Fajriyah Usman, wakil presiden Komunikasi korporat Pertamina, dalam pernyataan resmi Rabu (22/7/2020).

Fajriyah menekankan bahwa restrukturisasi Pertamina sejalan dengan keputusan pemegang saham. Sebagaimana dituangkan dalam Buku Putih BUMN dan Roadmap Transformasi.

Selain itu, ia memastikan bahwa prosesnya dilakukan dengan hati-hati dan profesional. Sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Padahal, dengan langkah ini, pemerintah berharap Pertamina bisa mengembangkan bisnisnya lebih agresif. Sehingga Anda dapat meningkatkan kontribusi perusahaan kepada pemerintah.

"Pertamina saat ini fokus pada keberhasilan restrukturisasi dalam rangka meningkatkan kinerja operasional dan keuangan," katanya.