Minggu, 26 April 2020

7 Hama Serang Yang Menyerang Sarang Lebah


Hanya Sebuah Blog Biasa - Seperti tanaman, ternyata sarang juga memiliki musuh utama, yaitu hama.

Bagi Anda yang beternak lebah, Anda perlu mengenali jenis hama yang menyerang sarang lebah berikut.

1. Kutu daun


Ada banyak jenis hama dalam bentuk kutu yang merusak tanaman. Ternyata, ada jenis kutu lebah yang akan menjadi parasit dan bisa melekat pada bagian belakang lebah, yang akan sangat mempengaruhi panen lebah madu.

2. Ndas hornets atau tawon


Ini adalah jenis hama yang menyerang sarang lebah yang sangat berbahaya dan berbahaya. Ini adalah jenis tawon yang akan datang ke sarang yang diinginkan pemetik.

Hama ini menyerang sarang lebah untuk mengambil keuntungan dari reproduksi lebah dewasa.

kita harus memberantas koloni hama.

Jadi, pastikan dari mana hama-hama ini berasal pertama, bersihkan koloni yang mengganggu sarang sebanyak mungkin. Alternatif lain adalah menggunakan perangkap yang diletakkan di depan sarang lebah.

3. semut


Bahkan, koloni semut juga merupakan jenis hama yang menyerang sarang lebah yang tergolong menyusahkan dan berbahaya. Karena jarang, koloni semut akan memaksa dan menjarah sarang lebah dan mencuri madu yang telah dikumpulkan lebah.


Yang lebih berbahaya lagi, ada jenis koloni lebah yang mendahului koloni semut dan dapat merusak koloni lebah dalam waktu yang relatif singkat. Namun, pencegahan dan cara untuk mengatasinya relatif mudah, cukup memberi minyak ke pintu masuk koloni semut sehingga mereka tidak lagi mengganggu.

4. Lagu


Hama ini benar-benar akan hilang jika Anda ingin mengganggu koloni lebah yang kuat. Namun, ada kasus di mana ada serangan terhadap sarang ulat dalam jenis koloni lebah yang tidak kuat.

pastikan bagian depan sarang didukung oleh peternak yang kuat. Pastikan juga tidak ada ulat dan kepompong di dekat sarang lebah.

5. burung


Meskipun masih sangat sedikit kasus serangan burung hama yang merusak sarang lebah di Indonesia, kita harus selalu waspada terhadap burung pemakan lebah ini.

6. Black Robber Fly


Ini adalah istilah yang diberikan kepada lalat pembunuh yang sering mengganggu koloni lebah. Hama ini akan merusak sarang dengan menyerap cairan yang dikumpulkan oleh lebah, dan kemudian akan diatasi dengan menghancurkan koloni.

7. Bunglon


Bunglon juga merupakan salah satu hama perusak sarang. Mereka tidak hanya melacak lebah mencari madu, tetapi bunglon juga suka melacak sarang lebah.

Karenanya diskusi tentang jenis-jenis hama yang menyerang sarang dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.