Senin, 27 April 2020

Cara Stek Dan Merawat Tanaman Hias Beringin Dolar


Hanya Sebuah Blog - Budidaya tanaman hias banyak dicari oleh para pengusaha. Tanaman hias tentu bermanfaat untuk mempercantik taman atau teras. Beberapa dapat tumbuh di pagar, tumbuh di tanah atau di pot gantung dan lainnya. Salah satu tanaman hias yang ada adalah banyan dollar.

Dolar beringin adalah pohon yang biasa digunakan untuk menghias taman luar ruangan. Tingkat pertumbuhan buah-buahan yang berasal dari Asia dan Australia relatif panjang karena itu sebabnya petani umumnya menggunakan teknik ini untuk menghubungkan spesies asli. Hubungkan tanaman ini dengan batang yang diperoleh dari spesies banyanos lainnya.

Tetapi disarankan untuk menggunakan teknik stek karena metode ini cenderung mudah, murah dan sederhana. Jadi, bagaimana Anda memotong uang beringin? Tentu saja, ada beberapa trik untuk membuat pemotongan dolar dalam banyan untuk menghasilkan pemotongan yang baik.


Bagaimana setek beringin dolar: persiapan alat dan peralatan


Sebelum kita mulai memilih beringin, alangkah baiknya jika kita menyiapkan alat dan bahan. Alat dan perlengkapannya tidak sulit didapat karena Anda pasti memilikinya. Contoh alat yang diperlukan seperti.

Pemotong
Gunting
Media pertumbuhan. Anda dapat memilih dari arang, pakis, kompos, lumut, pupuk kandang, serat kelapa atau sekam padi. Anda tidak harus mengambil semuanya. Hanya dua atau tiga bahan saja yang bergerak merata dengan tanah. Tentunya dengan komposisi yang tepat sehingga hasilnya juga seperti yang diharapkan.
Pot Isi pot dengan media tanam.
Stimulasi root jika perlu.
Solusi ZPT untuk tanaman yang tumbuh cepat.

Toh semua alat dan bahan sudah Anda siapkan. Sekarang saatnya memilih dolar untuk beringin.

Pilih dan minum batang beringin dolar dengan batang kokoh dan daun segar. Setelah Anda mendapatkan tongkat dolar Beringin, potong bagian bawahnya secara miring.
Potong daun untuk mengurangi penguapan. Alih-alih membuang-buang, gunakan daun yang telah dipotong menjadi kompos.
Kupas bagian bawah kulitnya agar akarnya bisa tumbuh lebih mudah.
Gunakan larutan ZPT dan rendam setek dalam larutan selama satu jam untuk membuatnya tumbuh cepat.

Cara Memotong Dolar Dolar Banyan: Dolar Dolar Perkebunan Banyan


Setelah Anda selesai melepas bagian atas batang pohon lainnya, sekarang saatnya menanam stek Dolar Banyan di media tanam. Hubungkan dolar Banyan ke tegakan penanaman. Atur agar tanah menjadi padat dan mampu menopang tanaman.

Anda dapat menanam satu atau dua dolar dalam pot. Pastikan potnya cukup besar untuk menampung dolar Banyan yang akan Anda tanam.

Dolar Perawatan Beringin


Keuntungan mendapatkan ukuran dan bentuk yang diinginkan. Merawat ara dolar ini juga relatif mudah. Karena dolar beringin membutuhkan air, air tidak terlalu banyak. Karena itu, Anda tidak perlu terlalu sering menyiram.


Untuk perawatan daun, cukup potong daun dan ranting secara berkala sesuai keinginan.


Tanam pohon ini di kebun yang proporsional dan memadai. Pohon ini juga menghasilkan buah, tetapi seperti yang disebutkan di atas, dolar Banyan hanya berfungsi untuk memperindah taman. Buahnya tidak dimakan. Biarkan burung berpartisipasi dalam buah.

Harga dolar beringin


Harga dolar pohon beringin di pasar belum memiliki standar dan cenderung gratis. Karena dolar masih digolongkan sebagai tanaman koleksi.

Namun menurut laporan, harga pasar dolar Banyan setidaknya 1,5 juta rupee. Itu selalu bervariasi karena tergantung pada kecil, besar dan bentuk pohon dolar. Yang besar bahkan bisa mencapai puluhan juta.

Daripada bermain dengan biaya mengalikan pohon ara, lebih baik mencari solusi lain. Misalnya, menggunakan teknik untuk memperbanyak tanaman dengan vegetasi buatan, yang dilakukan menggunakan stek. Bahkan, ini juga bisa dilakukan dengan teknik okulasi dan Anda juga bisa menggunakan teknik okulasi yang tidak ditanam langsung di tanah, tetapi ditanam di atas batang tanaman yang masih hidup. Sebut saja tanaman induk.

Jika Anda ingin merawat pohon ara, Anda juga harus memahami kelemahannya. Kelemahan pohon yang melambangkan kota Bangkok adalah bahwa ia cukup lemah jika diserang oleh serangan kutu putih. Karena itu, untuk menjaga Dolar Beringin Anda sehat dan bebas dari hama, Anda harus secara teratur menyemprotkan insektisida dengan dosis yang tepat.

Jadi,informasi tentang dolar banyan dolar banyan yang perlu Anda ketahui untuk menerapkan cara melipatgandakan dolar banyan menanam dengan cara yang benar dan atau